Rabu, 07 Oktober 2015

PROFIL GURU MIN COT ARA KUTABLANG

Profil Dra,Juairiah


Ibuk Juairiah adalah seorang guru di MIN Cot Ara N Kutablang  yang berada di desa Cot Ara. Ibuk juairiah tinggal di desa kurumbok. Dia lahir pada tanggal 31 Desember 1964 di desa kurumbok. Dia sudah mengajar selama 20 tahun. Dia adalah wali kelas I di sekolah tersebut. Sehari-hari ibuk juairiah pergi kesekolah dengan di antar jemput oleh suami atau anaknya, terkadang beliau jalan kaki karena jarak dari rumah kesekolah tempat dia mengajar tidak terlalu jauh. Ibuk juairiah memilik 5 orang anak, 2 laki-laki dan 3 perempuan.
Pada proses pembelajaran, pertama-tama ibuk juairiah masuk kelas dengan memberi salam, semua murid menjawab salam. Kemudian dia menyuruh murid-murit membaca doa terlebih dahulu, kemudian dia mengabsen murit-murit. Setelah itu beliau menuliskan materi yang akan di pelajari di papan tulis. Kemudian beliau menuliskan teta teki dipapan tulis kemudia beliau menanyakan kata apa yang terdapat pada baris pertama sampai dengan baris terahir. Setelah itu selasai ibuk juairiah menyuruh kepada muritnya menuliskan tekati tersebut di buku latihan. Dan kira-kira 20 menit kemudian murid-murid sudah siap mengerjakan apa yang tadi diperintah oleh ibuk juairiah. Lalu mereka mengumpulnya ke meja guru yang berada didepan. Setelah ibuk siap memberi nilai bel pun berbunyi tanda istihat, dan ibuk juairiah langsung menutup pelajaran dengan mengucap salam.
Pada Pada proses mengajar saya melihat ibuk juairiah sangat sabar menghadapi murid kelas I yang sangat sulit untuk membuat mereka duduk dengan tertip. Ibuk Juairiah adalah guru yang sangat baik, dia tidak pernah memukul atau menjewer muritnya yang bandel, dhanya menasehatinya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar